Hosting Unlimited Indonesia
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Begini Caranya Dapat Skor IELTS Tinggi!

...

Hai, Beasiswa

Salah satu persyaratan untuk studi ke luar negeri adalah IELTS.

International English Language Testing System (IELTS) adalah tes bahasa Inggris yang terdiri dari Listening, Reading, Writing dan Speaking di adakan oleh Universitas Cambridge, British Council dan IDP Education Australia.

Skor IELTS mulai dari 0-9. Sertifikat IELTS berlaku di seluruh negara di dunia.

Nah biar kamu bisa dapat skor sesuai target negara tujuan studi kamu. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti di bawah ini:

1. Listening
Untuk bagian ini, kamu harus perbanyak latihan soal. Selalu baca soalnya terlebih dahulu. Pastikan kamu membaca sekilas diagram, pie, grafik garis yang tertera pada soal.

Untuk mengasah skill ini kamu bisa menggunakan buku Cambridge 1-14 buat latihan ya. Agar telinga kamu terbiasa mendengar pronounciation IELTS.

2. Reading
Bagian ini cukup menantang karena waktunya sangat terbatas. Tips di bagian Reading adalah saat bertemu dengan paragraf panjang, baca judul & kalimat pertama di setiap paragraf bacaan dan pahami maksudnya. Lalu baca semua soal yang berkaitan dengan bacaan tersebut.

Selain itu asah pengetahuan vocabulary dengan banyak membaca artikel dalam bahasa Inggris.

3. Writing
Bagian ini adalah bagian tersulit dalam tes IELTS. Untuk mendapatkan nilai bagus dalam section ini kamu harus BANYAK latihan menulis dan pahami apa kriteria penilainnya (Task Achievement, Coherence and Cohesion, Lexical Resource, Grammatical Range and Accuracy).

Buat template penulisan seperti berikut:
a. Introduction
Sentence 1 - Paraphrase Question
Sentence 2 - Thesis Statement (It is agreed…/It is disagreed…/This essay agrees/disagrees…)
Sentence 3 - Outline Sentence (This essay will discuss….)

b. Main Body
Sentence 1 - Topic Sentence
Sentence 2 - Explain Topic Sentence
Sentence 3 - Example

c. Conclusion
Sentence 1 - Summary and opinion

4. Speaking
Selalu biasakan latihan speaking sendiri dan cari partner yang bisa bantu koreksi speaking kamu. Pastikan pelafalan dan penggunaan verb (verb 1, verb 2 dan verb 3-nya) jelas ya.

Ketika examiner bertanya dan meminta pendapatmu, hubungkan dengan pengalaman pribadi kamu untuk menjawab setiap pertanyaan.

Untuk listening dan reading pahami berbagai tipe soal karena tiap soal punya trik yang berbeda.

Kalau mau konsultasi lebih lanjut soal IELTS, bisa langsung kunjungi website kami dan klik tombol 'Tanya Apapun' pada kolom tengah.



Jangan Lupa Follow Social Media Kami!
You may unsubscribe or change your contact details at any time.

COMMENTS

Name

Afrika,4,Agama,4,Amerika,13,Asia,29,Australia,9,Azerbaijan,1,Bahasa Inggris,1,Beasiswa S1,37,Beasiswa S2,31,Beasiswa S3,23,Blog,3,Buku,2,China,8,Dokumen,1,Dosen,1,Eropa,8,Gratis,6,Grup,2,Guru,1,Ikatan Dinas,1,Indonesia,3,Inggris,1,Islam,2,Jepang,12,Kanada,2,Keluarga,1,Kerja,1,Korea,9,Kuliah,41,LPDP,1,Luar Negeri,8,Qatar,1,s2,1,Santri,5,Sekolah,3,Singapura,4,SMA,5,Sudan,1,Swiss,1,Taiwan,16,Timur Tengah,10,Turki,8,Umum,3,Vietnam,1,Wanita,1,Whatsapp,2,
ltr
item
Yuk Beasiswa Site : Begini Caranya Dapat Skor IELTS Tinggi!
Begini Caranya Dapat Skor IELTS Tinggi!
https://m.gr-cdn-8.com/getresponse-zQNJX/photos/964193fc-fd4d-47bc-92be-3dd418a23c19.png?img1582720018213
Yuk Beasiswa Site
https://www.yukbeasiswa.web.id/2020/02/begini-caranya-dapat-skor-ielts-tinggi.html
https://www.yukbeasiswa.web.id/
https://www.yukbeasiswa.web.id/
https://www.yukbeasiswa.web.id/2020/02/begini-caranya-dapat-skor-ielts-tinggi.html
true
1080285950372340819
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy